Media Terupdate

Rabu, 01 Juni 2016

TK Pembina Malili Luluskan 62 Murid


Malili, Penalutim News - Kegembiraan tergambar jelas pada hadirin menyaksikan atraksi para wisudawan. Moment pelepasan dan wisuda merupakan ajang kreasi dan ekspresi diri bagi anak-anak didik dalam perkembangan potensinya. Kesempatan seperti ini merupakan saat saat yang sangat penting bagi perkembangan keperibadian anak di mana setiap anak mengharapkan tampil percaya diri di hadapan teman temannya,guru-gurunya, orangtua mereka.

Bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, mewakili Bupati Lutim, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Luwu Timur, Labesse menghadiri acara Wisuda TK Negeri Pembina Malili angkatan ke X, Rabu, (01/06).
Turut hadir, Didik Setiawan yang mewakili Dikbudparmudora, Perwakilan Camat Malili, Andi. Besse, Ketua Komite TK Pembina Malili Andi Yayat Pangeran. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian oleh wisudawati TK Negeri Pembina Angkatan X dan pembacaan doa bersama yang dipimpin salah satu siswa yang diwisuda.

Ketua panitia Zulhidayah Zulkarnain Dalam laporannya, menjelaskan bahwa persembahan dan atraksi anak yang ditampilkan merupakan pembiasaan dan latihan bagi anak-anak sebagai latihan bagi anak agar terbiasa duduk, diam, mendengar, dan berkonsentrasi dalam rentang waktu yang lebih lama, agar ketika masuk sekolaah nanti, mereka sudah bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Ungkap Zulhidayah

Wisuda yang bertemakan "Tetaplah menjadi Bintang yang Cerdas, Ceria,Berkerakter dan Berprilaku mulia kebanggan Ibu Pertiwi serta mencintai Budaya tanah Air",Wisuda kali ini meluluskan 62 siswa," ujarnya.
Kepala Sekolah TK Negeri Pembina malili Hajeriah mengatakan bahwa keberhasilan dalam mendidik anak-anak tidaklah terlepas dari peran aktif dari orang tua. Ia berharap anak didik mereka bisa tumbuh menjadi insan yang beriman kepada Tuhan, patuh kepada orang tua dan berguna bagi bangsa.

Hajeriah juga mengatakan Penamatan dan perpisahan TK Pembina 2015-2016 dirangkaikan Ulangtahun TK Negeri Pwmbina Malili yang ke 10. ia juga mengucapkan terima kasih atas pihak-pihak lain yang ikut membantu melaksanakan proses belajar mengajar, fasilitas, kesempatan dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini, Staf Ahli Bidang Pembangunan Luwu Timur, La Besse mengatakan bahwa keberhasilan seorang anak itu tidak lepas dari peran guru, orangtua, karena pendidikan memerlukan keterpaduan dan kebersamaan dari segala aspek pendidikan baik sekolah, lingkungan, dan rumah.

Labesse berharap setelah menyelesaikan sekolah tingkat Taman Kanak-kanak, bisa melanjutkan ke jenjang yang labih tinggi yaitu ke Sekolah Dasar. Anak-anak ini adalah kebanggan kita Maka dari itu kita harus menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga mereka mampu menjadi anak yang berkualitas, karena meraka adalah generasi penerus dari bangsa dan negara, mereka akan meneruskan perjuangan kita semua serta merekalah masa depan kita dalam membangun bangsa dan negara ini,"jelasnya.(Risal/Amk).

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html